Rabu, Februari 08, 2017

Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia


Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia - Dalam dunia usaha pastinya tidak luput dari yang namanya pendistribusian barang untuk menyalurkan suatu barang dari kota satu ke kota yang lain. Dalam era teknologi canggih dan serba digital ini, CariTruk.com menjembatani atas kebutuhan layanan ekspedisi sewa truk secara online.

CariTruk

Sebelum melanjutkan pembahasan layanan apa saja yang ada pada CariTruk.com, ada baiknya jika terlebih dahulu membahas tentang hal apa saja yang perlu diperhatikan pada saat membutuhkan alat transportasi untuk keperluan pengiriman barang. Dalam hal ini adalah pengiriman barang menggunakan truk.

Pada Perusahaan besar mungkin sudah memiliki armada sendiri untuk mendistribusikan produk-produknya, meskipun harus menanggung biaya sendiri misalnya saja biaya untuk konsumsi BBM, uang makan driver, biaya tak terduga karena kondisi jalan yang rusak atau macet yang mengakibatkan molornya waktu pengiriman barang, dan juga biaya perawatan armada itu sendiri.

Namun bagi Perusahaan yang tidak mau dipusingkan dengan urusan seperti di atas, menjalin kerjasama dengan penyedia jasa penyewaan truk bisa menjadi alternatif pilihan yang terbaik. Begitu juga dengan usaha kecil atau menengah yang hanya ingin fokus pada kualitas produk saja tanpa harus mengurus soal ribetnya armada untuk distribusi barang.

Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya

Nah, jika menjatuhkan pilihan untuk menjalin kerjasama dengan pihak penyedia jasa penyewaan truk maka jangan sampai salah pilih ya. Alih-alih mendatangkan keuntungan besar, jika salah pilih malah bisa merusak usaha atau bisnis yang telah lama di rintis. Oleh sebab itu, maka perlu untuk mengetahui Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia, antara lain yaitu :

1. Legalitas dan kredibilitas Perusahaan

Carilah perusahaan yang memiliki ijin resmi dan juga memiliki kantor yang representatif serta memiliki testimoni positif dari para pelanggannya.

2. Berpengalaman dan profesional

Salah satu faktor yang menentukan sebuah pengalaman adalah berapa lamakah bergelut dalam bidang yang sama. Dan juga pelayanan yang profesional agar pelanggan juga merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanannya.

3. Jaminan atas keamanan barang

Perusahaan bisa menjamin atas keamanan dan keutuhan barang yang di kirim, misalnya mengasuransikan barang kiriman tersebut.

4. Tarif yang tansparan dan kompetitif

Penentuan tarif yang jelas di awal dan masuk akal serta berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan.

5. Mempunyai fitur tracking system

Tracking System adalah teknologi untuk memantau keberadaan barang saat sudah dikirimkan menuju ke alamat penerima.

6. Bisa memberikan estimasi lama waktu pengiriman

Dalam dunia usaha, ketepatan waktu adalah salah satu faktor penentu sukses tidaknya pelaku usahanya. Karena kesuksesan berawal dari suksesnya memanajemen sang waktu.

7. Menyediakan pilihan armada agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan

Tidak hanya menyediakan satu jenis layanan saja, karena kebutuhan masing-masing pelanggan bisa saja berbeda.



Latar Belakang CariTruk.com

CariTruk.com adalah sebuah platform yang menyediakan layanan penyewaan truk untuk keperluan mengirim barang yang secara cepat, mudah, dan efisien, namun dengan harga yang terjangkau dan transparan ke seluruh wilayah Indonesia.

Beragam pilihan armadapun telah disiapkan untuk kebutuhan para pelanggan agar bisa menyediakan jenis armada yang akan di sewa. CariTruk.com juga menyediakan layanan sewa pick up untuk pengiriman barang yang lebih sedikit.

Bagaimana Cara Pesan Armada di CariTruk.com?

Sampai di sini, tertarik untuk menggunakan layanan dari CariTruk.com? Jika masih penasaran ikuti terus artikel Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia ini sampai selesai ya karena selanjutnya akan kita bahas mengenai cara memesan armada di CariTruk.com.

Karena berbasis web maka pemesanan armada bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, jadi akan lebih fleksibel dan hemat waktu. Langsung saja menuju ke website CariTruk.com. Untuk penjelasan alurnya bisa digambarkan sebagai berikut :

- Estimasi Tarif

Langkah awalnya adalah dengan cara mengisi lokasi pengiriman barang, lokasi tujuan, dan jenis mobil yang akan digunakan, maka selanjutnya secara otomatis tarif yang dibebankan muncul. Suatu hal yang menurut saya sangat efektif jika dibandingkan dengan melakukan tawar menawar yang tidak jelas.

- Isi Detil Pengiriman

Jika cocok dengan biaya yang timbul, langkah selanjutnya adalah dengan mengisi dokumen detil, yaitu alamat lengkap pengiriman dan tujuan, dan lain sebagainya.

- Pembayaran

Setelah terisi semuanya, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembayaran. Pembayaran ini bisa dilakukan dengan cara transfer bank. Jika sudah melakukan transfer jangan lupa untuk konfirmasi melalui SMS atau email.

- Konfirmasi

Setelah pembayaran diterima oleh CariTruk, maka akan diterima konfirmasi atas pembayaran tersebut dengan disertai informasi detil mobil yang akan digunakan dan juga nama driver.

- Lacak

Dengan melacak proses pengiriman barang melalui fitur tracking system adalah cara untuk memantau pergerakan posisi barang dari alamat asal menuju ke alamat tujuan.

- Terkirim

Alur terakhir adalah jika barang sudah sampai pada alamat pengiriman, maka pihak CariTruk akan memberikan notifikasi atau konfirmasi dan bukti pengiriman (POD) melalui Email.

Dengan alur yang mudah dan transparan seperti tersebut di atas menjadikan CariTruk.com layak untuk dijadikan pilihan dalam memilih jasa penyewaan truk. Selain menyediakan truk dan mobil pick up, CariTruk.com juga menyediakan layanan sewa mobil box untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Alasan Memilih CariTruk.com?

Mengacu pada Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia di atas, maka tidaklah salah jika memilih CariTruk.com sebagai rekanan dalam hal pengiriman barang dan penyewaan truk karena memiliki semua kriteria yang ada. Selain itu ada banyak alasan mengapa memilih CariTruk, diantaranya adalah :

  • Layanan Terjamin dan terpercaya, dengan berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun di bisnis logistik, menjadikan CariTruk bisa profesional dalam menggeluti bisnis ini, pastinya dengan pelayanan yang terjamin dan terpecaya. Di samping itu CariTruk tidak hanya melayani pengiriman dalam skala besar saja, namun juga melayani pengiriman barang dalam skala kecil.
  • Biaya Operasional Lebih Efisien, dengan memanfaatkan layanan di CariTruk, selain mudah dan aman juga bisa untuk menghemat biaya jika dibandingkan dengan mengelola dan mengurusi armada sendiri.
  • Digital POD (PROOF OF DELIVERY), sepertinya CariTruk sangat mendukung gerakan go green, karenanya CariTruk memberikan bukti pengiriman secara digital dan tidak menggunakan kertas.
  • Konfirmasi Harga Secara Instan, cariTruk menerapkan harga yang murah dan transparan untuk semua jenis mobil sewa dibandingkan yang lain. Pengguna layanan tidak perlu lagi direpotkan dengan proses tawar menawar harga yang merepotkan
  • Lacak Pengiriman Secara Online, dengan adanya layanan fitur tracking system maka sangat mudah untuk mengontrol posisi barang yang bisa di akses kapan saja dan di mana saja.

Nah, demikian tadi keunggulan-keunggulan layanan yang dimiliki oleh CariTruk.com, sebuah jasa penyewaan truk yang terpercaya di Indonesia. Jangan lewatkan artikel cari travel Malang Juanda? Pilih Nahwa Travel bukan yang iain dan juga Rental mobil Malang di NAYFA Trans. Semoga bermanfaat.